Tempat Wisata Alam Jogja Memetik Teh di Kebun Teh Nglinggo

Wisata Alam Yogyakarta di Kebun Teh Nglinggo 

Kebun Teh Nglinggo merupakan salah satu wisata menarik yang bisa anda kunjungi di kota Jogja. Tempat wisata di Jogja yang satu ini terletak di Desa Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, KulonProgo. Kebun Teh Nglinggo menawarkan wisata menarik dengan kebun teh sebagai destinasi utamanya.

Wisata di Kebun Teh Nglinggo hingga kini cukup ramai didatangi oleh pengunjung. Adapun pengunjungnya didominasi oleh golongan anak muda. Kebun teh ini cocok bagi anda yang ingin menghilangkan rasa penat atau stres akibat pekerjaan ataupun beban dari sekolah.

Wisata alam di Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo merupakan salah satu wisata yang cukup populer di Kulon Progo. Kebun Teh yang satu ini berlokasi di puncak pegunungan Menoreh. Bukan hanya digemari oleh wisatawan domestik, Kebun Teh Nglinggo juga disukai oleh wisatawan dari luar negeri.

Berada di Kebun Teh Nglinggo, anda bisa menyaksikan keindahan alam berupa tumbuhan Camelia Sinensis yang memenuhi teras-teras lereng dari perbukitan. Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain yaitu melihat kesibukan para pemetik teh disana. Jika tertarik, pengunjung juga bisa ikut serta memetik teh yang siap panen.

Kebun Teh Nglinggo
Kebun Teh Nglinggo

Bagi pengunjung yang gemar akan kegiatan seru dan menantang, anda bisa naik hingga ke puncak tertinggi Kebun Teh Nglinggo. Puncak yang diberi nama Puncak Kendeng Gunung Kukusan tersebut bisa dilalui dengan tangga yang terbuat dari bambu. Sebelum naik ke atas, pastikan anda memiliki stamina yang cukup kuat untuk berjalan menuju lokasi.

Jikapun kelelahan, pengunjung bisa beristirahat di warung yang juga menyediakan kopi serta makanan ringan. Menatap kecantikan alam sembari menyeduh kopi tentu sangat menyenangkan terlebih bagi anda para pecinta minuman hitam yang satu ini.

Bagi wisatawan yang menggunakan paket wisata jogja bersama keluarga disini juga tersedia pula penginapan berupa homestay yang sudah dilengkapi dengan toilet serta tempat tidur. Selain bisa beristirahat dengan nyaman, pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan sunrise di keesokan harinya.

Rute Kebun Teh Nglinggo

Lokasi Kebun Teh Nglinggo dari kota Magelang bisa dicapai dengan cara menuju Kalibawang terlebih dahulu. Setelah menemukan lampu merah ndeksa dengan tugu yang berada di tengah jalan, anda bisa belok kanan menuju Jl. Samigaluh hingga mencapai lokasi.

Sementara bagi pengunjung yang berasal dari kota Jogja, bisa menggunakan rute ke arah barat yang dimulai dari Statiun Tugu. Selanjutnya berkendara menuju Ringroad Barat menuju Jalan Godean. Sesampainya di Pasar Godeean, anda bisa menuju ke jembatan Sungai Progo dan diteruskan ke perempatan Kenteng.

Dari perempatan Kenteng, anda akan menemukan lampu lalu lintas dan ambil arah ke kanan dari sana. Jika sudah tiba di Perempatan Dekso, anda bisa mengambil jalan ke arah kiri lalu ikuti jalan hingga sampai di pertigaan Pasar plono. Ikuti papan petunjuk yang ada, hingga sampai ke lokasi wisata.

Jam Buka dan Harga tiket masuk Kebun Teh Nglinggo

Harga tiket masuk Kebun Teh Nglinggo cukup murah yaitu Rp. 5.000 per orang. Wisata ini dibuka pada pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Wisata Kebun Teh Nglinggo dibuka setiap hari yaitu hari senin hingga minggu. harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari penyelenggara wisata.

Paket tour Jogja menyediakan banyak pilihan paket wisata yang bisa anda pilih sendiri sesuai dengan keinginan. Pastikan anda memilih paket tour yang tepat dan pastinya terpercaya dan telah berpengalaman dalam bidangnya. Selamat berwisata!

Mari Menikmati Keindahan Budaya Museum Keraton Jogja

Museum keraton Jogja ini adalah salah satu tempat tujuan wisata yang bakalan bisa membuat anda menjadi seseorang yang bisa menilik dan mebayangkan sejarah masa lampau. Sejarah keraton Jogja yang akan menarik jika ditinjau ulang dan mengagumi yang pernah dilakukan oleh para pertinggi keraton Jogja masa lampau. Pada awalnya, museum Keraton Jogja ini bernama Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang letaknya ada di tengah-tengah kota Jogja atau di jantung Jogja.

Sejarah dan Lokasi Museum Keraton Yogyakarta

Lokasi museum keraton Jogja ini berada diantara laut Kidul dan Gunung Merapi jika anda mengambil sebuah garis lurus maka Museum Keraton Jogjalah yang akan menjadi pusat atau yang berada di tengah-tengah mereka. Keraton Jogja ini merupakan keraton paling akhir yang pernah didirikan dan berdiri di semua wilayah dan ada di tanah gudeg tersebut.

Ada beberapa kerajaan islam yang kian bermunculan di tanah jawa setelah semua kerajaan hindu-budha yang berakhir dan dilanjutkan dengan perkembangan sejarah kerajaan Islam. Dimana kerjaan ini menghasilkan beberapa kerjaan seperti Mataram dan juga Keraton Jogja yang didirikan langsung oleh perintah Sultan Hamengku Bowono I. Hingga sejarah peninggalan kerajaan ini bisa dinikmati hingga sekarang.

Jam Buka dan Harga Tiket

Untuk menikmati semua fasilitas dan beragam hal yang bisa dinikmati di Museum Keraton Jogja, anda bisa mengunjungi Keraton Jogja pada jam 08.00 hingga jam 14.00 pada hari senen hingga minggu dan khusus untuk hari jum’at bisa di kunjungi dari jam 08.00 hingga jam 12.00 siang sehingga dapat dijadikan referensi itinerary paket wisata jogja.

Sedangkan untuk masalah harga tiket masuk Museum Keraton Yogyakarta ini bisa di akses hanya dengan membayar Rp. 7.000 rupiah dan hanya memerlukan biaya Rp. 1.000 untuk membawa dan mengakses kamera. Sedangkan untuk wisatawan asing maka mereka harus membayar Rp. 12.500. Cukup murah dan tidak terlalu memberatkan tentuny bagi anda yang ingin melakukan wisata bersejarah dan menikmati semua akses bersejarah di Museum Keraton Jogja.

Pameran Museum Kereta Keraton Yogyakarta

Museum Keraton Jogja ini adalah tempat dimana anda bisa menikmati 23 koleksi kereta kuda yang telah ada disini semenjak kejayaan Keraton. Banyaknya kreta keraton yang ada di Museum ini dapat di nikmati oleh para pengunjung tersebut. Banyak desain dan bentuk kereta yang unik sekaligus bersejarah disni. Salah satunya adalah Kereta Kencana atau yang dikenal dengan nama Kereta Garuda Yeksa yang dimiliki oleh Sri Sultan Hamengku Bowono I.

Kereta kuda kencana ini memiliki fitur yang cukup unik dan bagus, dimana kereta ini akan di tarik oleh 8 ekor kuda kala itu dan sebenarnya adalah sebuah kereta jenazah yang pernah di beli pada masa kejayaan pemerintahan Sri Sultan Hamengku Buwono VIII, sekitaran tahun 1938. Ketika berkunjung ke museum ini, anda akan dimanjakan dengan beragam fasilitas ala museum yang bersejarah.

Bahkan tempat wisata jogja ini menyediakan lapanagn parkir yang terbilang luas akan memudahkan para pengunjung untuk memarkirkan kendaraan mereka tanpa perlu repot-repot mencari lahan kososng lagi. Harga tiket masuk yang terbilang sangat terjangkau dan murah juga menjadi sebuah kelebihan yang dimiliki museum bersejarah ini.

Bahkan anda tidak perlu repot-repot keluar hanya untuk mencari makanan atau tempat beribadah, karena disni ada banyak hal yang diperlukan oleh para pengunjung. Makanya sangat disarankan untuk berkunjung ke daerah ini untuk kunjungan wisata bersejarah. Apalagi yang dibutuhkan dalam menikmati peninggalan bersejarah lengkap dengan fasilitas umum dan murahnyaharga tiket masuk?

Wisata The World Landmarks Merapi Park Dengan Budget Bersahabat

Berbicara tentang Daerah Istimewa Yogyakarta pastinya tidak terlepas dengan yang nama wisata-wisata yang akan memanjakan sahabat sekalian yang nantinya memiliki agenda untuk menikmati waktu liburan. Salah satu tempat yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan dan pusat perhatian warga Yogyakarta bahkan di area luar Yogyakarta yaitu The World Landmarks Merapi Park. Di sini menyediakan berbagai macam spot yang akan membuat sahabat sekalian terkejut khsusnya buat petualang yang ingin mengunjungi monumen-monumen dunia tetapi mengalami kendala dengan budget. Sekarang sahabat tidak perlu khawatir karena Daerah Istimewah Yogyakarta menyediakan tempat buat para petualang yang ingin merasakan sensasi mengelilingi dunia dengan budget yang bersahabat, apabila rekreasi berombongan lebih iritnya bisa menggunakan sewa bus jogja.

The wolrd Landmarks Merapi Park berlokasi di kawasan utara kota Jogja atau lebih tepatnya di Kaliurang kabupaten Sleman. Di sini menawarkan wisata dengan panorama taman yang dilengkapi dengan miniatur dunia. Tidak hanya itu tempat ini juga menawarkan suasana yang sejuk khas pegunungan secara lokasinya terletak di kawasan perbukitan yang dikelilingi pepohonan yang hijau. Beberapa miniatur dunia yang tawarkan wisata ini yaitu Menara Pisa dari negara Italia , Patung Liberty dari Amerika, Kincir Angin khas Belanda,Menara Eiffel dari negara Francis, Jam Big Ben yang aslinya terletak di kota London Inggris, dan masih banyak lagi miniatur-miniatur dunia yang ditawarkan wisata The Wolrd Landmarks Merapi Park.

The wolrd Landmarks Merapi Park
The wolrd Landmarks Merapi Park

Mungkin sebagai orang yang belum mengunjungi tempat ini secara langsung beranggapan bahwa ini cuma sekedar miniatur akan tetapi dijamin ketika sahabat sekalian datang dan melihat secara langsung pastinya akan memiliki kesan yang istimewa mengenai tempat. Miniatur-miniatur yang dilengkapi taman bunga sebagai pemisah antara miniatur satu dengan miniatur lainnya menambah kesan indah untuk wisata ini. Saya rasa tempat ini direkomendasikan buat sahabat sekalian yang suka berburu foto-foto apik untuk diposting ke akun sosial media secara dengan memposting foto-foto yang kekinian ke akun sosial media sahabat seperti instagram bisa menambah jumlah followers atau pengikut sahabat sekalian.

Selain dilengkapi dengan miniatur-miniatur dunia serta taman bunga sebagai pemisah miniatur satu dengan miniatur lainnya. The Wolrd Landmarks Merapi Park juga dilengkapi dengan area parkir yang luas, gazebo sebagai tempat peristirahatan, toilet serta cafe yang menyediakan berbagai macam makanan. Untuk menuju wisata ini, sahabat sekalian bisa bisa menempuh waktu kurang lebih kisaran 30 menit dari pusat kota Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi. Sahabat bisa menggunakan google maps sebagai petunjuk arah ke wisata ini. Untuk bisa masuk ke wisata ini, sahabat perlu mengeluarkan isi kantong sebesar Rp.15.000 per orang, parkir motor Rp.2000 dan mobil Rp.5000. Untuk jam kunjunganya, wisata ini mulai dibuka sejak pukul 09.00 – 17.00 WIB untuk hari Rabu – Senin dan untuk hari selasa wisata ini tidak menerima pengunjung (tutup).

The Wolrd landmark Merapi Park bisa menjadi salah satu tempat wisata yang perlu sahabat sekalian masukan ke daftar kunjungan sahabat. Udara pegunungan yang sejuk serta dilengkapi fasilitas-fasilitas yang memadai seperti lahan parkir yang luas, cafe, tempat santai dan masih banyak lagi yang pastinya akan membuat sahabat merasa puas dengan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan. Saya berharap semoga dengan tulisan ini bisa menambah pemahaman sahabat mengenai wisata The World Landmark Merapi Park. Hal yang paling membuat kami merasa puas yakni ketika tulisan kami (penulis artikel) dapat memberi kontribusi untuk orang lain.

Destinasi Paket Wisata Jogja ke The Lost World Castle

Ingin cari info promo paket wisata murah? untuk liburan barang keluarga ke Yogyakarta. Apabila sudah menemukan promo paket wisata jogja jangan luma untuk memasukkan tempat wisata satu ini yaitu di The Lost World Castle kedalam destinasi perjalanan wisata anda selama di Jogja. Tempatnya setu untuk berfoto-foto ria dan di  upload ke sosial media lo. Sebelumnya kami infokan mengenai The Lost World Castle di artikel ini agar lebih penasaran sebelum berwisata ke sana.

Sekarang banyak bermunculan tempat-tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai sasaran empuk untuk mendapatkan foto-foto yang bagus. Secara sebagai besar orang-orang mengunjungi tempat wisata tidak hanya untuk melepas pening dari kerajaan ataupun padatnya aktivitas yang dilakukan akan tetapi selain tujuan tersebut orang-orang mengunjungi tempat wisata guna bisa diposting di akun sosial media seperti Instagram, facebook, line dan sebagainya. saya yakin beberapa dari sahabat sekalian sekalian pastinya termaksud dalam kategori yang saya sebutkan tadi karena saya juga termaksud salah satu orang yang mengunjungi tempat wisata guna mendapatkan foto yang bagus untuk diposting. The lost world castle bisa menjadi salah tempat yang patut sahabat sekalian kunjungi jika sahabat ingin mendapatkan foto-foto yang apik untuk diposting ke akun sosial media.

The Lost World Castle
The Lost World Castle

Buat sahabat yang masih bingung dengan tempat yang wisata yang akan dikunjungi, The lost wolrd Castle bisa menjadi pilihan yang tepat. Bisa terbilang unik karena bangunan castle ini menyerupai salah satu bangunan yang sering ditampilkan di media Tv Jepang. Acara tersebut tidak lain ialah Benteng Takesi jika dilihat secara baik-baik The Lost Castle World ini sangat menyerupai Benteng Takesi. Saya rasa tidak hanya itu, Saya yakin sahabat sekaliian juga sepemikiran dengan saya bahwa bangunan ini juga terbilang mirip dengan Tembok China yang menjadi salah satu keajaiban dunia yang terletak di negara China.

Wisata ini masih terbilang baru akan tetapi mulai tersebar di sosial media seperti instagram sehingga menarik perhatian orang-orang khususnya untuk para netizen. Tujuan dibangun wisata atau bangunan ini bermaksud untuk memberikan pesan edukasi mengenai erupsi yang pernah terjadi sebelumnya sehingga membuat lenyapnya desa Kepuharjo. The lost Wolrld Castle masih dalam tahap pembangunan karena wisata ini baru saja dibangun dan kemungkinan besar akan memakan waktu yang cukup terbilang lama secara bangunan yang sedang dibangun ini memiliki luas lahan kisaran 1,3 hektar. Walaupun belum sepenuhnya 100% dibangun akan tetapi wisata ini sudah terbilang sangat wah karena bangunan yang terlihat seperti castle yang sering muncul di film-film ini dapat memberikan kesempatan untuk sahabat sekalian untuk merasakan sensasi seperti hidup di nuansa kuno Eropa, apalagi di sini juga menawarkan foto dengan background gunung merapi karena dari lokasi ini kita bisa lihat dengan jelas panorama gunung merapi.

Untuk ke wisata The Lost Wolrd Castle ini sahabat bisa menempuh waktu kurang lebih 30 menit dari pusat kota Yogyakarta. Wisata ini terletak di desa Kupuharjo, dusun Petun, kecamatan Cangkringan, kabupaten Sleman. untuk rute ke wisata ini sahabat sekalian bisa mengarahkan kendaraan sahabat sekalian ke arah jalan Kaliuarang yakni arah utara kota Yogyakarta setelah itu ambil rute ke kali Kaliadem untuk lebih jelasnya sahabat bisa melihat plang untuk memastikan sahabat tidak memilih rute yang salah kemudian terus arahkan kendaraannya melewati jalan Bebeng hingga sahabat tiba di dusun Petung. Lanjutkan perjalanan sabat sekalian melewati Merapi Kopi kemudian ambil jalur menuju arah ke timur sehingga nampak sebuah bangunan yang menyerupai benteng Takesi atau bangunan Eropa kuno setelah terlihat itu artinya menandakan bahwa sahabat sekalian telah sampai di tempat tujuan.

Nah itu ulasan saya mengenai wisata yang bisa menjadi salah satu tujuan wisata sahabat sekalian guna menghabiskan waktu luang di sela-sela liburan sahabat. Semoga artikel yang tulis ini bisa menjadi panduan buat sahabat yang sedang mencari informasi mengenai tempat wisata ini.

Memilih Rental Motor di Jogja Harga Mahasiswa

Rental Motor di Jogja Harga Mahasiswa

Tips Memilih Rental Motor di Jogja Harga Mahasiswa – Kebanyakan orang mungkin menyebut kota kota sebagai kota pelajar karena banyaknya perguruan tinggi yang ada di kota Jogjakarta ini. Kota pelajar, itu adalah salah satu sebutan dari kota ini image ini sangat membekas dari tahun ke tahun Seperti layaknya sebuah ibukota suatu negara, Yogyakarta pun memikat kedatangan kaum remaja dari seluruh penjuru tanah air. Disamping sebutan dari kota pelajar, Jogja juga dikenal sebagai kota wisata yang mempunyai destinasi wisata yang menarik yang nggak kalah dengan kota lainnya.

Banyak mahasiswa yang datang dari penjuru luar kota Jogja, Sarana mobilitas paling populer di kalangan para pelajar dan mahasiswa, di samping sarana transportasi umum yang banyak terdapat di Yogyakarta, umumnya mereka menggunakan sepeda atau sepeda motor. Karena alat transportasi tersebut bener-bener membantu mereka untuk melawan macetnya kota Jogja yang semakin hari semakin macet saat jam pagi atau pun sore hari.

Nah sekarang udah nggak perlu khawatir lagi, khusunya untuk mahasiswa yang nggak ada motor atau motornya lagi mogok. Sekarang ini sudah banyak jasa rental motor Jogja untuk mahasiswa. Sudah nggak perlu khawatir khawatir lagi bukan kalau kamu sedang ada acara dan butuh motor.

Berikut ada sedikit tips buat para mahasiswa yang baru datang ke Kota Yogyakarta dan ingin menggunakan jasa rental motor di Jogja :

1. Cari tempat sewa motor di Jogja yang aman dan harga pelajar

Berpergian pasti menyenangkan bagi mahasiswa untuk menyusuri indahnya kota Yogyakarta, aman itu juga pasti yang di harapkan, nah maklumi saja kita ini adalah mahasiswa apalagi jauh dari kampung halaman jadi tidak di pungkiri lagi kita harus super duper irit, iya kan? Maka dari itu jika kita ingin menyewa kendaraan lebih baiknya searching tempat sewa motor di Jogja dan bandingkan dengan yang lain, ambil beberapa opsi agar mudah serta banyak pilihan.

Karna di Jogja banyak sekali jasa sewa motor yogyakarta yang ada jadi pasti akan banyak opsi dan pilihan yang mungkin memenuhi kebutuhanmu serta tidak terlalu menguras dompet kita, sewa motor di Jogja terbilang murah karna harga yang di tawarkan pun berrvariasi mulai darai Rp 60.000 – Rp 110.000 tergantung dengan berapa lama kamu menyewa serta merek apa yang mau kita ambil / sewa.ada banyak pilihan sewa dari setengah hari (12jam) – harian (24jam).

sewa motor di jogja - photo www.sewamotordijogja.net
sewa motor di jogja – photo www.sewamotordijogja.net

2. Syarat sewa Motor Jogja yang ngga ribet dan bisa di percaya

Pastinya ada kan tempat sewa yang bikin ribet penyewanya. Nah usahakan buat kamu mahsiswa yang mau nyewa cari yang nggak ribet-ribet banget. Untuk kebanyakan jasa rental motor Jogja biasanya mereka meminta syarat sewa yang wajib itu 3 jenis, untuk kamu WNI cukup dengan KTP,KTM, KK, SIM A/SIM C. carilah tempat yang bisa di percaya karna kalau asal, dan dokumen kita ada yang hilang bisa-bisa ga balik deh itu document kita.

3. Kualitas serta fasilitas yang di dapat pada sewa motor Jogja

Bagi mahasiswa yang mau menyewa biasakan selalu mengecek barang terlebih dahulu sebelum di sewa karna itu hal penting agar kita dapat motor yang layak dan prima untuk di kendarai, lalu fasilitas apa sih fasilitas yang kita dapat? Tanyakaan itu pada ttempat penyewa, biasanya kita akan mendapat 2 helm, dan 2 mantel hujan, tergantung pada pihak penyewa serta pemilik bagai mana negosisasinya jadi biasakan selalu bertnya, karna kita juga gamau rugi juga kan?

4. Kenyamanan ketika melakukan sewa motor di Jogja

Pilihlah tempat jasa rental motor di Jogja yang meyediakan motor yang berkualitas dan motor sesuai harapan serta kemauanmu, jika tidak cocok jangan di paksakan, karna motor juga sama kek pasangan, kalau cocok pasti akan nyaman jadi memilih motor juga penting,liat apa keperluanmu menyewa motor,berapa kapasitas yang akan kamu. So, carilah motor yang pas dan nyaman untuk berkendara.

Nah bagi anda yang ingin sewa motor di jogja mungkin membaca tips Memilih Rental Motor di Jogja Harga Mahasiswa ini semoga menjadi referensi.

3 Tempat Wisata Anak di Jogja Untuk Bermain Sambil Belajar Si Jagoan Kecil

Berwisata bersama si jagoan kecil merupakan sesuatu yang pastinya sangat menyenangkan khususnya buat sahabat yang selalu sibuk dengan kegiatan kantoran sehingga tidak memiliki waktu luang untuk bermain dengan si jagoan kecil. Akan tetapi ketika sahabat sudah memiliki waktu yang pas untuk berwisata bersama si jagoan kecil. Sahabat merasa kebingungan dengan tempat yang akan dijadikan tujuan wisata bersama si jagoan. Dan Saya yakin sahabat sekalian yang sudah memiliki buah hati pastinya ingin memilih tempat wisata yang tepat untuk menghabiskan waktu luang bersama si jagoan kecil. Berikut 3 tempat wisata anak di Jogja yang direkomendasikan untuk sahabat sekalian yang akan menghabiskan waktu bersama si jagoan kecil.

Museum Dirganata Yogyakrta
Museum Dirganata Yogyakrta

Museum Dirganata Yogyakrta

Yang pertama untuk tempat liburan anak di jogja yaitu di museum dirgantara yogyakarta. Sewaktu kita kecil pasti kita sering mendengar pertanyaan “Apa cita-cita mu”. Ada beberapa dari kita yang menjawab ingin menjadi polisi, dokter dan ada pula yang ingin menjadi seorang Pilot. Bagi sahabat yang hendaknya ingin mengunjungi kota Yogyakarta, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu tempat yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata sahabat dengan si jagoan kecil. Saya rekomendasikan tempat ini karena selain si jagoan kecil bisa bermain dengan ceria, si kecil juga bisa sambil belajar. Museum Dirgantara yang didirikan pada tahun 1996 April ini memiliki sejumlah koleksi-koleksi menarik yang akan menjadi perhatian si jagoan kecil sahabat sekalian. Di sini ada replika pesawat yang menjadi pusat perhatian pengunjung yaitu Dakota VT-CLA yang hak miliknya dipegang oleh perusahaan penerbangan miliki negara India.

Taman Pintar Yogyakarta
Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta

Tempat wisata di jogja untuk anak yang kedua yaitu di taman pintar yogyakarta. Tidak hanya Museum Dirgantara, Di Jogja juga ada beberapa tempat yang bisa dijadikan tujuan wisata anda bersama si jagoan kecil. salah satunya ialah Taman Pintar Yogyakarta. Bisa dikatakan tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat sesuai untuk dikunjungi oleh kaum anak-anak. Di sini anak-anak bisa bermain sambil belajar dengan dengan cara yang menyenangkan. Secara anak-anak sangat suka dengan dengan metode pembelajaran yang bisa membuat mereka tidak merasa bosan. Salah satunya yaitu mengunjungi tempat-tempat yang bisa memberikan mereka edukasi tambahan. Ada beberapa fasilitas di wisata ini yang bisa dijadikan sebagai media pembelajaran anak. Fasilitas tersebut tidak lain ruang sains dan teknologi serta ruang profesi yang akan memberikan bekal buat si jagoan kecil tentang profesi yang akan dia pilih jika suatu saat nanti. Selain itu juga terdapat ruangan yang difasilitasi dengan replika hewan purbakala, cinema 4D, ruang laboratorium serta berbagai macam permainan lainnya.

Bagi anda yang ingin liburan bersama keluarga dan mengajak di junior kecil untuk berlubir ke jogja jangan lupa masukan daftar destinasi wisatanya, dan bisa melakukan pemesanan paket wisata jogja agar liburan anda dapat berjalan dengan lancar dan mengesankan.

Sindu Kusuma Edu Park
Sindu Kusuma Edu Park

Sindu Kusuma Edu Park

Untuk yang ketiga tempat rekreasi anak di jogja yang asik beradi di Sindu Kusuma Edu Park. Sindu Kusuma Edu Park merupakan salah satu tempat yang tidak kalah asiknya dengan Museum Dirgantara dan Taman Pintar Yogyakarta. Pada umumnya orang-orang sering mengenal tempat ini dengan singkatan SKE. Untuk sahabat yang ingin menyaksikan pemandangan kota dengan cara yang anti mainstrim, sahabat bisa mengunjungi Ferris Wheel yang diberi nama Cakra Manggilingan dengan ukuran ketinggian yang mencapai kisaran 5o meter. Alasan saya memasukkan tempat ini ke daftar 3 wisata anak bermain sambil belajar karena di sini terdapat wahana yang dikenal dengan nama House of Batik yang bisa digunakan sebagai media penambah pengalaman si jagoan kecil mengenai salah satu yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia yaitu Batik. Selain House of Batik salah satu yang bisa dijadikan tempat untuk menambah edukasi anak yaitu Dino Park.

3 tempat wisata anak di jogja yang saya paparkan di atas bisa menjadi pilihan sahabat sekalian yang akan menikmati kualiti time bersama si jagoan kecil. Saya rasa dengan mengajak si kecil ke tempat-tempat yang memiliki citra edukasi, sahabat bisa menikmati kualiti time dengan si jagoan kecil sekaligus memberikan si kecil kesempatan untuk menambah pengalamannya mengenai sesuatu yang terbilang baru buat dia seperti interaksi dengan orang-orang baru.